Press "Enter" to skip to content

Tanggung Jawab dan Tugas Finance

Tanggung Jawab dan Tugas FinanceĀ  – Dalam dunia bisnis apapun pasti memiliki divisi yang memiliki tugas masing-masing untuk kemajuan perusahaan. Gunanya divisi dalam sebuah perusahaan adalah untuk mempercepat pekerjaan dengan membagi tugas kepada ahlinya masing-masing. Seperti yang anda ketahui sekolah dan perguruan tinggi sekalipun dibagi beberapa jurusan agar seseorang bisa lebih berfokus pada satu keahlian yang dapat diunggulkan. Dan hal tersebut juga diterapkan dalam dunia pekerjaan.

Untuk melakukan banyak pekerjaan tidak mungkin dilimpahkan kepada satu orang saja. Karena banyaknya tugas yang berbeda kepada satu orang, itu akan melambatkan proses hasil, dan lagi jika pekerjaan bukanlah sebuah keahlian mereka, kesalahan akan menjadi sebuah kemungkinan terbesar.

Tanggung Jawab dan Tugas Finance

Berbicara tentang bisnis dan tugas pekerjaan perusahaan tentu selalu menyangkut dengan keuangan. Dalam perusahaan ada beberapa jabatan yang bertanggung jawab akan keuangan sebuah perusahaan, yaitu accounting dan finance. Keduanya suka disamakan karena tugasnya yang meliputi uang perusahaan, padahal tugas dari kedua profesi tersebut sangatlah berbeda.

Sedikit penjelasan, accounting hanya mengatur pembukuan keuangan atau bisa dibilang membuat laporan keuangan, dan tidak bersangkutan langsung dengan fisik uang tersebut. Berbeda dengan finance yang mungkin memiliki tanggung jawab lebih besar dengan uang perusahaan.

Tanggung Jawab Penting Seorang Finance

Berikut ini adalah tugas finance dan juga tanggung jawab mereka :

  • Melakukan transaksi keuangan perusahaan

Yang dimaksud melakukan transaksi keuangan perusahaan bisa meliputi pembelian barang produksi kantor, melakukan pembayaran pada supplier, menagih piutang customer, dan semua yang bersangkutan dengan uang perusahaan bisa dilimpahkan menjadi tugas finance untuk mengatur keluar masuk dana.

  • Melakukan verifikasi dokumen
  • Membuat invoice tagihan untuk customer bisa juga menjadi salah satu tugas finance
  • Membuat laporan keuangan atau bisa dengan menginput data keuangan di program

Tugas dari finance sebenarnya lebih berat dibandingkan accounting karena bertanggung jawab langsung terhadap fisik uang perusahaan. Oleh karena itu, para pekerja yang berprofesi sebagai finance merupakan sebuah pekerja yang cukup penting untuk memastikan keluar masuk uang perusahaan tidak melampaui batas normal.

Dalam bidang finance memang sangat dibutuhkan setiap perusahaan terutama pada perusahaan situs judi bola yang memiliki divisi finance untuk mengatur uang perusahaan, omset, keuntungan, bonus dan
segala macam apapun yang berhubungan dengan keuangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *